Saturday, January 28, 2017

5 Cara Merawat Jam Tangan


5 Cara Merawat Jam Tangan - Halo sobat Fashion and Style, kali ini saya akan memberikan tips cara merawat jam tangan kamu. Jam tangan sudah menjadi aksesoris wajib ketika kita akan pergi. Selain fungsi utamanya untuk
menunjukan waktu, jam tangan juga menjadi aksesoris fashion bagi pria maupun wanita, kini banyak jam tangan dengan berbagai model yang bermacam macam. Namun bagaimana caranya agar jam tangan yang kita punya tetap awet, berikut ini tips yang akan Fashion and Style berikan untuk kamu.


Simpan jam tangan di tempat kering

Ini langkah pertama untuk merawat jam tangan kamu sobat. Simpanlah jam tangan kamu di tempat yang kering dengan suhu normal seperti di kamar. Jangan menyimpan ditempat yang lembab karena dapat menimbulkan jamur pada jam tangan kamu. Selalu simpan di kotak agar jam selalu dalam kondisi aman dan terjaga.


Rajin bersihkan jam tangan

Kalau ini jelas harus dilakukan. Bersihkan jam tangan kamu secara rutin ya sobat, hal ini dilakukan supaya jam tangan kamu selalu dalam kondisi dan kualitas yang baik. Membersihkannya tidak sulit. Cukup gunakan tissue basah saja untuk membersihkan jam tangan kamu. Gunakan tissue basah untuk kulit ya, jangan gunakan tissue kering yang dibasahi, hal ini dapat meninggalkan goresan pada jam tangan kamu.


Bersihkan tali jam tangan

Tali jam tangan kamu juga perlu dibersihkan ya sobat Fashion and Style, hal ini agar menjaga kualitas tali arloji kamu dalam kondisi bersih, sehingga saat dipakai tidak membuat kamu iritasi yang disebabkan bakteri bakteri. Namun jangan sembarangan membersihkannya, membersihkan tali arloji kamu harus sesuai dengan bahannya. Untuk cara merawat jam tangan kamu, sesuaikan dengan bahan berikut:

a.       Karet atau plastik
Untuk yang berbahan karet atau plastic, sobat bias bersihkan menggunakan sikat kecil dan beri sedikit sabun untuk membersihkan tali arlojinya, supaya tidak ada bakteri yang menempel. Setelah selesai dibersihkan, segera keringkan dengan kain.

b.      Kain atau kanvas
Jika arloji kamu talinya berbahan kain atau kanvas, bisa kamu bersihkan menggunakan sikat gigi dan sabun, hati hati saat membersihkannya agar tidak sampai ke bagian dalam jam tangan kamu. Setelah selesai disikat, bisa kalian keringkan dengan cara dijemur di udara terbuka (jangan di tempat panas). Disarankan untuk tidak menggunakan dryer.

c.       Stainless
Untuk tali jam tangan dengan bahan stainless steel murni, bersihkan tali jam tangan kamu dengan cara menyikatnya, khususnya pada sela – sela tali jam tangan untuk menghilangkan sisa – sisa keringat yang menempel lalu, segera keringkan.

d.      Kulit
Untuk berbahan kulit ini sedikit berbeda, bersihkan menggunakan kain basah, setelahnya segeralah keringkan menggunakan kain kering.


Jauhkan jam tangan dari area magnet

Mungkin ini hal yang sepele, tapi ini sangat berpengaruh pada arloji kamu loh sobat, jika arloji tidak sengaja di dekatkan dengan barang – barang elektromagnetik seperti kulkas, TV, microwave, dll. Ini dapat berpengaruh pada perputaran arloji kamu loh, hal ini dapat menyebabkan arloji kamu menunjukan waktu yang kurang tepat.


Pakai jam tangan sesuai dengan kegiatan

Karena jam tangan merupakan salah satu aksesoris fashion, memang sebaiknya digunakan sesuai dengan kegiatan yang sedang kamu lakukan. Hindari menggunakan jam tangan berbahan stainless ketika kamu sedang berolahraga karena selain keringat yang bisa menimbulkan karat, hal ini juga untuk melindungi jam tanganmu dari benturan yang bisa meninggalkan goresan pada jam tangan kamu. Kamu bisa memilih jam tangan berbahan karet yang lebih cocok dan sesuai. Selain itu, bahan karet juga lebih awet dan tahan dari keringat atau benturan.



Nah itu dia 5 Cara Merawat JamTangan yang Fashion and Style berikan untuk kamu. Semoga dengan informasi yang bermanfaat ini, kamu jadi lebih bisa merawat jam tangan agar lebih awet dan tahan pakai lebih lama. Baca juga artikel Perbedaan Jam Tangan DW Original Dan KW

1 comment:

Powered by Blogger.